Selasa, 13 Desember 2011


Hyundai Solaris: apa Rusia?

Selama kunjungan ke pabrik Hyundai Rusia, terletak di zona industri pemanas yang dekat St Petersburg, hanya ingat lagu dari film "The Adventures of Electronics", "menyuntikkan robot, bukan orang ...». Stamping, pengelasan, pengecatan, perakitan - robot di mana-mana! "Tingkat otomatisasi adalah 80%" - bangga mengatakan pekerja pabrik. Dilihat oleh penjualan, "Solaris" (selama 10 bulan 80 000 dijual mobil), orang Korea tidak hilang dengan berinvestasi dalam membangun kapasitas $ 500 juta. Dan jika seluruh siklus penuh Rusia tanaman meningkatkan volume produksi secara bertahap, Hyundai awalnya diharapkan akan menghasilkan 150.000 kendaraan per tahun. Dalam waktu dekat, produksi dari "percepatan" hingga 200 ribu mobil!
Klik untuk memperbesar
Dalam bangunan ini adalah baja-biru proses transformasi komponen individual dari hatchback dan sedan Hyundai Solaris.Dan pada pemilihan Hyundai di wilayah 200 hektar dari toko pabrik hanya menempati sepertiga dari 65 hektar. Ada banyak untuk memperluas!
Mencari kamar yang bersih steril, seragam yang indah, dan berlimpahnya asisten robot, Anda tahu, mengapa ingin bekerja di garis pabrik Hyundai up - kondisi kerja Korea terorganisir dengan sempurna. Gaji yang baik - 29 ribu rubel untuk pemula, datang saja ke pabrik, ditambah paket surround sosial yang mencakup asuransi kesehatan, makanan dan transportasi ke stasiun kereta bawah tanah. Namun, dan bertanya tegas, untuk keterlambatan pertama dalam shift - peringatan, kedua - pemecatan. Dan disiplin lebih seperti tentara: Kolom ramping bekerja pergi ke ruang makan, pergi ke sistem conveyor ...
Klik untuk memperbesar
Jumlah perusahaan mempekerjakan 2350 orang, dan jika kita mempertimbangkan perusahaan satelit (Hyundai membawa lebih dari selusin pemasok bagian), kemudian pada rilis operasi Solaris sekitar 6.500 Rusia. Selain itu, bagian betina dari tim adalah 20% dari total karyawan
Apa siklus penuh? Biasanya, ini melibatkan pengelasan dan pengecatan badan mobil, tapi Hyundai percaya bahwa "siklus penuh" sebenarnya adalah mustahil tanpa stamping, dan sebagainya di St Petersburg di perusahaan memiliki empat menekan, bagian tubuh cetakan untuk 17 model dari Solaris. Sulit dipercaya, tapi mesin-mesin besar hanya melayani 34 orang! Untuk mendapatkan bagian kanan, lembaran baja galvanis ("hitam" logam hanya digunakan untuk atap) pertama jatuh di bawah kekuatan yang paling kuat dari 2.300 ton pers, yang menarik bentuk yang diinginkan. Kemudian memformat bentuk dua menekan lainnya, yang memberikan kekuatan untuk 1.000 ton, dan menyelesaikan proses stamping punching 800-ton mesin.
Klik untuk memperbesar
Bagian-bagian tubuh utama Hyundai churns keluar di pabrik. Tapi untuk cadangan, orang Korea tidak cap panel lantai dan rincian superstruktur (untuk produksi barang-barang harus menginstal media yang lebih kuat dan mahal), dan memerintahkan perusahaan mereka Magna, yang pabrik juga terletak dekat St Petersburg, di Shushary
Pengelasan toko dan meminimalkan kehadiran manusia - unsur dicap "ditambahkan" robot Hyundai di tubuh, dan kemudian dengan hati-hati "mendidih". Namun, kerajaan sekarang mekatronik - sebuah kompleks lukisan: perangkat cerdik diterapkan sealant dan damar wangi, bahwa tanpa tubuh manusia dicelupkan ke kamar mandi dengan tanah, ini ular-seperti selang menyebabkan cat ... Hal yang menarik: bumper dicat tidak hanya terpisah dari tubuh, tetapi pada umumnya, di perusahaan lain (yang berhubungan dengan produsen pakaian plastik, Mobis perusahaan). Dan jika bumper akan warna yang sedikit berbeda? "Ini secara teknis tidak mungkin," - tidak diragukan lagi bertemu pekerja pabrik dan menunjukkan bahwa warna bumper dan tubuh benar-benar bertepatan.
Klik untuk memperbesar
Dalam pekerjaan pengelasan lokakarya robot canggih 119 merek Hyundai, yang salah lagi "membekukan" 1600 poin pengelasan. Harap dicatat - orang-orang dalam foto-foto tidak dapat dilihat! Di pabrik-pabrik mobil lainnya Rusia (dengan pengecualian Kaluga Volkswagen) peralatan lebih mudah ...
Dicat tubuh, pertama meneliti di terowongan cahaya, hati-hati mencari cacat potensial, dan kemudian dikirim ke jalur perakitan. Jadi, di sanalah orang-orang nyata bekerja! Namun, di sini pria itu untuk membantu robot: mereka menyebabkan perekat untuk kaca, membantu untuk mengatur panel depan dan kursi, "menikah" tubuh dan chassis podsobrannuyu ... Cacat, setiap Pekerja (!) Dapat menghentikan conveyor, tapi banyak dari kekurangan dapat dihilangkan di tempat, dan cacat komponen dieliminasi di muka. By the way, melewati pipa, kita mencatat bahwa komponen Rusia - sekitar setengah (khususnya, interior trim, kursi, muffler, rem dan pipa bahan bakar), tetapi geografi dan rakitan bagian lain sangat luas. Misalnya, mesin berasal dari Cina, dan roda dari Korea. Pengamatan kami dikonfirmasi dan perwakilan dari Hyundai: pada saat ini tingkat lokalisasi lebih dari 45%.
Klik untuk memperbesar
Tubuh bantal kuning diperlukan untuk kolektor bisa sambil bekerja diam-diam untuk membangun sebuah mobil tanpa takut merusak cat tubuh. Untuk alasan ini, para karyawan pabrik dilarang untuk mengenakan pakaian dengan ritsleting, dan setiap dekorasi - pada mesin baru seharusnya tidak tergores!
Dan di sini dan siap untuk "Solaris"! Tapi sebelum Anda berhenti oleh transporter, setiap mesin adalah tes wajib berjalan di situs tes pabrik, maka diperiksa kebocoran pada ruang sprinkler dan diperiksa di bawah sebuah terowongan cahaya untuk membangun kualitas dan warna. Akibatnya, tugas dimasak tubuh VIN-nomor sebelum lulus akhir persis Solaris hari.Dan jika Anda mempertimbangkan penerimaan lembaran baja untuk stamping, penciptaan mobil memakan waktu sekitar 30 jam.
Klik untuk memperbesar
Bagian dari yang dikumpulkan oleh sedan dan hatchback, Petrus pergi ke luar negeri: di Azerbaijan, Kazakhstan, Moldova, Kyrgyzstan, Uzbekistan, Belarus dan Ukraina. Tidak semua pasar, model ini disebut "Solaris", namun sebenarnya tidak berubah - Mesin untuk "luar negeri" berbeda dari fabrikasi hanya Rusia
Tapi Rusia dan warga negara CIS diberi pertanyaan yang sama: "Bagaimana membaca nama Hyundai» Menurut perusahaan, awalnya benar untuk mengatakan? "Hyundai", tapi mengingat bahwa untuk waktu yang lama dibudidayakan pengucapan "Hyundai", dapat dianggap benar keduanya.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan kirim pertanyaan anda ke kami jika ada pertanyaan layanan bantuan jasa informasinya