Minggu, 08 April 2012

Lorenzo Sempat Berpikir Mustahil Menangi Balapan



detikSport/Jalu Pamuncar
Losail - Jorge Lorenzo berhasil mendapatkan kemenangan pertamanya musim ini di Sirkuit Losail, Senin (9/4/2012) dinihari WIB. Kendati demikian, Lorenzo mengaku bahwa balapan tersebut berjalan sulit untuknya.

Pada balapan malam yang merupakan seri pembuka musim ini tersebut, Lorenzo mengawali balapan dengan baik. Menempati pole position, pebalap tim Yamaha itu berhasil mempertahankan posisinya selepas start, kendati ditempel ketat oleh Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Keunggulannya atas duo Honda itu hanya bertahan sampai lap kelima, ketika Stoner melewatinya. Setelahnya, pebalap asal Australia itu menciptakan jarak yang cukup jauh atas Lorenzo.

"Ini seperti balapan tahun 2010 bagi saya. Di pertengahan balapan, saya berpikir bahwa mustahil untuk memenangi balapan ini," akunya seperti dilansir Autosport.

Jaraknya dengan Stoner yang sempat mencapai angka dua detik itu kemudian perlahan-lahan memendek. Motor Stoner tampak mengalami masalah dan bergetar ketika menikung, Lorenzo dan Pedrosa pun berhasil memanfaatkannya.

Pada akhirnya, Lorenzo berhasil mengklaim kembali posisi terdepan dan Stoner harus puas finis di urutan ketiga.

"Kemenangan ini adalah karena saya tak pernah menyerah. Saya selalu menekan, menekan, dan menekan. Tapi, ini juga karena Casey sedikit kehilangan kecepatannya. Jadi, saya berusaha terus menekannya," tukas Lorenzo.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan kirim pertanyaan anda ke kami jika ada pertanyaan layanan bantuan jasa informasinya