Rabu, 22 Februari 2012






Setelah satu bulan berselang, jasad-jasad korban tenggelamnya kapal Costa Concordia kembali ditemukan. Para petugas penyelam berhasil menemukan 8 jasad dari dalam bangkai kapal pesiar mewah Italia itu.

Kedelapan jasad tersebut ditemukan saat para penyelam menyisir bagian geladak kapal pada Rabu (22/2) waktu setempat. Dengan adanya penemuan jasad ini, maka sejauh ini sudah 25 jasad yang ditemukan, dari total 32 korban yang diperkirakan tewas dalam tragedi 13 Januari tersebut.

Sedangkan sebanyak 7 orang dilaporkan masih hilang hingga saat ini. Demikian seperti dilansir oleh Herald Sun, Kamis (23/2/2012).

Di antara jasad yang ditemukan tersebut, terdapat seorang anak perempuan asal Italia berusia 5 tahun yang bernama Dayana Arlotti. Diketahui bahwa Dayana merupakan penumpang termuda dalam pelayaran tersebut.

Kedelapan jasad tersebut ditemukan di geladak keempat, yang menjadi tempat berkumpul para penumpang sebelum dievakuasi saat kejadian. Kepala Badan Perlindungan Sipil Italia, Franco Gabrielli sebelumnya menuturkan, pihaknya mengantisipasi keberadaan jasad penumpang pada geladak keempat tersebut.

Pencarian jasad di dalam bangkai kapal pesiar mewah tersebut sebenarnya sempat dihentikan pada 31 Januari lalu akibat cuaca buruk dan kekhawatiran kapal akan bergeser. Namun kemudian pada 12 Februari, operasi pencarian jasad kembali dilanjutkan.

Costa Concordia menabrak karang di wilayah lepas pantai Italia pada 13 Januari lalu. Kapten Schettino telah ditahan polisi atas dakwaan pembunuhan dan kabur dari kapal saat proses evakuasi penumpang sedang berlangsung. Namun status penahanannya telah dialihkan menjadi tahanan rumah. Yang terbaru, jaksa telah mengajukan dakwaan atas Schettino ke pengadilan dan menuntut hukuman penjara hingga 2.697 tahun.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan kirim pertanyaan anda ke kami jika ada pertanyaan layanan bantuan jasa informasinya