Minggu, 15 Januari 2012

motogp

Bakat dan kemampuan dari Casey Stoner dinilai sudah berperan sangat penting guna mengangkat performa Honda RC212V di musim 2011, yang diakhiri Stoner dengan predikat juara.

Opini itu dilontarkan oleh Wilco Zeelenberg, manajer tim Yamaha untuk Jorge Lorenzo. Ia mendasarkannya kepada pendapat bahwa motor RC212V yang diusung Honda musim 2011 sebenarnya tidak berbeda jauh dengan yang menjadi andalan musim sebelumnya.

Kemampuan Stoner-lah yang lantas membuat HRC menjadi kekuatan dominan pada musim 2011. Ini pun terindikasi dari capaiannya yang kerapkali melebihi rekan setimnya, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso, yang menunggangi motor identik.

"Perubahan besarnya adalah Casey di Honda sudah membawa tim itu ke level berbeda. Kami tahu Honda sudah bikin lompatan besar pada bulan Agustus di Brno karena Jorge pun sampai bilang, 'mayday, mayday' dan meminta Yamaha berbenah," ujar Zeelenberg kepada MCN.

Menilai Yamaha tunggangan Lorenzo masih cukup kompetitif, plus sesuai dengan filosofi tim itu, perubahan besar pun tidak dilakukan.

"Motor kami masih cukup mampu bersaing tapi Honda sudah pasti jadi tangguh musim ini dengan Casey. Buat saya, saat ini dua pembalap yang menonjol dari lainnya adalah Casey dan Jorge," simpulnya.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan kirim pertanyaan anda ke kami jika ada pertanyaan layanan bantuan jasa informasinya