Selasa, 10 Januari 2012

Persaingan antar pabrikan roda dua kini menjamah medan baru. Bila Honda mengatakan akan menambah fitur injeksi di seluruh mesin motor miliknya yang ada di Indonesia, Yamaha pun menjawab tantangan tersebut. Sedikitnya akan ada 3 model motor Yamaha yang akan diberi suplai bahan bakar injeksi di 2012 mendatang.

Seperti diketahui di Yamaha saat ini hanya ada V-ixion yang maju ke depan dengan sistem pengabutan injeksi pada mesinnya, sementara motor-motor lain seperti Mio, Xeon, Vega, Jupiter series atau pun Byson masih setia dengan sistem pengabutan karburator.

Tapi di tahun 2012 mendatang, kemungkinan akan ada 3 model Yamaha yang mesinnya disuplai sistem injeksi.

"Kemungkinan 3 model," ujar Manager Service PT Yamaha Motor Kencana Indonesia, Sahrial ketika berbicara dengan wartawan di Bandung.

Namun, meski begitu, Sahrial enggan membeberkan lebih lanjut mengenai motor apa saja yang akan dipersenjatai sistem injeksi nanti walau dia mengatakan kemungkinan ada selisih antara Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta antara varian karburator dan injeksinya.

"Pokoknya, ada skutik dan bebek, jelasnya nanti saja," cetusnya.

Pernyataan Sahrial ini seolah menegaskan kembali pernyataan yang pernah dibuat GM Promotion and Motorsport, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia, Eko Prabowo  seminggu sebelumnya.

Ketika itu, Eko secara samar mengatakan kalau Yamaha saat ini sedang menyiapkan motor baru yang akan diluncurkan awal tahun depan.

"Ya liat saja nanti kami akan ada produk baru di tahun depan di bulan ke-3 atau Ke-4 2012," tegas Eko di Puncak, Bogor, saat Sunday Riding Bersama Yamaha dan Media, Minggu(20/11/2011).

Motor apakah itu? Kita lihat saja pergerakan Yamaha nanti.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan kirim pertanyaan anda ke kami jika ada pertanyaan layanan bantuan jasa informasinya