Selasa, 10 Januari 2012

Valentino Rossi berusaha realistis dengan kansnya di musim 2012. Rossi mengaku akan sulit bertarung memperebutkan gelar juara, kecuali ada sebuah keajaiban dalam wujud motor.

Musim perdana Rossi bersama Ducati pada 2011 tidak berjalan baik. Di akhir musim, juara dunia tujuh kali kelas primer itu tak bisa memenangi satu balapan pun, sebuah catatan yang pertama dalam karirnya.

Menilik capaian di musim lalu, Rossi pun menyikapi peluangnya di 2012 dengan realistis meskipun ia tidak menutup rapat-rapat peluangnya kompetitif atau bahkan menambah koleksi gelar.

"Kejuaraan sangat sulit karena selisih di 2011 selisihnya cukup besar. Target kami adalah berbenah selangkah demi selangkah, dan mengejar ketinggalan Yamaha dan Honda. Dan setelahnya mulai membenahi seluruh rincian, dan kompetitif gua mengejar kemenangan," paparnya di Crash.

"Aku tidak mau bilang sedari awal kalau aku tidak bisa mengejar gelar, tapi aku harus realistis. Pada akhirnya ada 1,5 detik yang harus kami pangkas, dan target kami adalah bisa lebih dekat dengan para pembalap tercepat dan bersaing dengan mereka. Itu target kami," papar Rossi.

Asa Rossi sendiri masih terpelihara karena harapannya terhadap Ducati Desmosedici GP12 yang akan menjadi andalan timnya pada musim depan.

"Kami tahu kami butuh waktu, tapi kami bekerja dengan baik bersama-sama, dan adalah sebuah impian untuk berusaha dan memenangi balapan pertama. Tetapi dalam kenyataannya, kami masih ketinggalan, tapi mungkin motor barunya nanti akan jadi sebuah keajaiban," simpul Rossi.

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan kirim pertanyaan anda ke kami jika ada pertanyaan layanan bantuan jasa informasinya