Minggu, 15 Januari 2012

motogp

Musim lalu Jorge Lorenzo harus mengakhiri musim lebih cepat karena cedera pada jari tangannya. Menjelang bergulirnya sesi pra musim, kondisi Lorenzo kini sudah pulih total.

Berusaha menunda pesta juara Stoner lebih lama, Lorenzo malah mengalami nasib sial di seri ke-16 di MotoGP Australia. Saat sesi pemanasan di sirkuit Phillip Island, dirinya mengalami crash dan terseret cukup jauh.

Setelahnya Lorenzo diketahui mengalami cedera cukup parah yakni ujung jari manisnya putus beberapa milimeter dan harus menjalani operasi. Alhasil Lorenzo harus absen di dua seri terakhir dan Stoner lebih cepat jadi juara.

Cedera jari manis itu memang ditakutkan bakal menggangu performa Lorenzo ke depannya. Apalagi ia adalah ujung tombak dari Yamaha Factory Racing di ajang MotoGP.

Tapi jelang musim yang baru terutama persiapan di sesi pra musim saat mencoba motor baru berkapasitas 1.000 cc, Lorenzo menegaskan dirinya sudah terbebas dari cederanya tersebut.

"Saya sudah merasa lebih baik saat ini. Kondisi jari ini semakin baik dan cedera ini tak menggangu saya. Meskipun saat bangun di pagi hari terkadang masih suka agak kaku. Overall, cedera saya sudah pulih total," tutur Lorenzo kepada detiksport dan wartawan lain dalam sebuah wawancara di Hotel Mulia, Senayan, Minggu (15/1/2012) malam WIB.

Dalam sesi wawancara itu memang terlihat kondisi jari manis dan tengah tangan kiri Lorenzo sudah membaik. Hanya menggunakan plester, ia tampak sudah bisa menggerakan jarinya itu dengan lancar.

Foto: Lorenzo saat insiden yang membuat jari manisnya cedera di sesi pemanasan MotoGP Australia 16 Oktober lalu (Reuters)

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan kirim pertanyaan anda ke kami jika ada pertanyaan layanan bantuan jasa informasinya